Sekda Sarankan UMKM Depok Aktif Pasarkan Produk Lewat Platform Digital

Sekda Kota Depok Supian Suri.
Sumber :
  • Diskominfo Depok

Siap – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok Supian Suri tekankan para pelaku UMKM untuk bisa menyesuaikan dengan perkembangan zaman.

Menakar Janji Supian Suri di Hadapan Ratusan Kiai Depok

Ia menyarankan masyarakat untuk aktif memasarkan produknya melalui platform digital.

"Harus beradaptasi dengan teknologi, jadi saya mendorong semua produk kuliner kita, fashion serta kriya bisa memasarkan lewat online di marketplace," kata Supian Suri seperti dikutip di halaman Gedung Dewan Kerajinan Nasional (Dekranasda) Kota Depok, Kamis, 7 Maret 2024.

Dukung Supian Suri Jadi Walikota Alim Ulama Kota Depok Keluhkan Program Bimroh

Menurutnya, selain memanfaatkan marketplace para pelaku usaha juga mesti memaksimalkan program Depok Ekonomi Pro Rakyat-OK (DEPROK) yang baru saja dirilis wali kota Depok Mohammad Idris.

"Saya juga berharap warga Depok belinya di produk lokal Depok, biar semuanya warga Depok happy, agar yang butuh makanan, dapat produk yang bagus dan yang jualan jadi senang semua, jadi Insyallah kita jadi sejahtera semua," katanya.

Beri Perhatian Terhadap Bakat Anak-Anak Supian Suri Gaungkan Warga Depok Agar Selalu Berolahraga

Sebagaimana diketahui, Pasar Kopi Depok merupakan kegiatan bazar rutin yang dilakukan oleh Komunitas Kopi Depok sejak tahun 2018. Selain di halaman Dekranasda Kota Depok kegiatan ini juga rutin digelar dibeberapa lokasi. 

"Ada sekitar 120 UMKM dibawah Komunitas Kopi Depok dengan berbagai jenis produk UMKM kopi, kuliner, fesyen, kriya, semuanya ada," tandasnya.