Ketika Supian Suri Ibaratkan Setda Dirigen Atur Irama Kerja Perangkat Daerah

Sekda Kota Depok Supian Suri.
Sumber :
  • berita.depok.go.id

Siap – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok Supian Suri mengatakan bahwa forum Rencana Kerja (Renja) bukanlah sekadar kegiatan formalitas.

Dongkol 20 Tahun Dicuekin Pemkot, Instruktur Senam Dukung Supian Suri Lawan Petahana Depok

Menurutnya, merupakan sebuah keharusan karena untuk merencanakan sejauh mana peran dan fungsi Sekretariat Daerah (Setda) yang bertanggung jawab dalam pembangunan di Kota Depok.

"Ini bukan merupakan suatu kegiatan kita untuk melihat dan merencanakan sejauh mana peran-peran atau fungsi-fungsi Sekretariat Daerah sebagai pihak yang punya tanggung jawab mengharmonisasi pembangunan di Kota Depok," kata Supian Suri seperti dikutip, Selasa, 27 Februari 2024.

Komentar Menohok Sekda Nonaktif Depok soal Survei Wakil Wali Kota Jalur PKS

Ia mengibaratkan Setda layaknya dirigen yang mengatur irama dari setiap perangkat daerah.

Dengan mengendalikan perencanaan dan pembangunan serta mempertajam program-program yang dikendalikan serta bertanggung jawab penuh terhadap koordinator perangkat yang berada di bawah kendalinya.

Jleb, Begini Jawaban Supian Suri soal Survei Gacor Petahana Depok

"Artinya dapurnya Pemkot Depok adalah di Setda, bagaimana Setda melihat meninjau dan memahami serta mengevaluasi peran dinas di bawahnya masing-masing," katanya.

"Begitupun juga kecamatan dibawah asisten pemerintahan dan kesejahteraan rakyat yang melihat secara kewilayahan apa aja yang menjadi harapan masyarakat yang disalurkan melalui kelurahan dan kecamatan," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
img_title