Bikin Merinding, Ini Kisah Perjalanan Spiritual Hercules Mantan Preman yang Paling Disegani

Potret Hercules saat bersama Habib Lutfi
Sumber :
  • istimewa

Siap –Nama Rosario de Marshal atau kerap disebut Hercules belakangan ini viral di media sosial lantaran ditantang duel oleh sejumlah orang yang mengaku jawara.

Sejumlah Tokoh Pembenci Islam Paling Berpengaruh di Belanda Akhirnya Bersyahadat, Kok Bisa?

Namun demikian dibalik hingar bingar sebutan preman berbahaya, ternyata terkuak kisah perjalanan Hercules saat memutus hijrah dari gemerlapnya dunia jalanan menuju seorang yang religius dengan menganut agama islam.

Hercules sendiri bukan hanya dikenal sebagai seorang gangster, tetapi juga sebagai seorang broker politik yang pernah menjadi portir untuk TNI AD pada masa integrasi Timor Timur.

Tegas! Habib Luthfi Respons Polemik Nasab Habaib, Begini Katanya

Namun, atas keberaniannya yang besar itulah yang membawa Hercules mendapatkan julukan "Hercules" yang melekat padanya sebagai raja jalanan di Jakarta.  Meskipun tubuhnya tampak kurus, Hercules memiliki aura premanisme yang kuat, seringkali membuat banyak orang ketakutan.

Namun, saat ini, penampilan Hercules terlihat lebih santun, sering memakai peci, dan telah berhijrah. 

Jangan Kaget, Ayah Hary Tanoesoedibjo Ternyata Mualaf, Dekat dengan Tokoh NU Ini

Tidak hanya mengubah gaya hidupnya, Hercules juga terlihat mendampingi para ulama Indonesia. Ia pernah mencium tangan Habib Luthfi dalam momen yang viral pada tahun 2021, serta berbagi kedekatannya dengan Ustaz Abdul Somad di Masjid Nabawi pada tahun 2023.

Setelah menghadapi berbagai masalah hukum dan bahkan di penjara, Hercules akhirnya memilih untuk bertaubat dan mualaf pada tahun 2010 silam.

Halaman Selanjutnya
img_title