Perusahaan Agritech Indonesia EFishery Raih Status 'Unicorn' dengan Pendanaan $200 Juta

Ceo start up efishery
Sumber :
  • Siap.Viva.co.id

Siap –Perusahaan agritech Indonesia, EFishery, mencapai prestasi luar biasa dengan menjadi unicorn setelah mengamankan pendanaan segar sebesar $200 juta.

Siap-siap Raup Cuan, Homeco Live Catat Laba Bersih 458 Persen

EFishery, yang didirikan oleh seorang mantan penduduk lingkungan miskin di Jakarta, kini memiliki valuasi sebesar $1,4 miliar setelah berhasil melewati putaran pendanaan Seri D. 

Ini merupakan lonjakan signifikan dari valuasinya sebelumnya, yang mencapai $410 juta pada tahun 2022.

Waspada! Kejahatan Siber di Indonesia Meningkat, Begini Cara Mensiasatinya

Pendanaan ini dipimpin oleh 42XFund Abu Dhabi, dengan partisipasi dari Kumpulan Wang Persaraan (dana pensiun negara Malaysia), ResponsAbility Investments AG, dan 500 Global, serta investor yang sudah ada seperti Northstar Group, Temasek Holdings Pte, dan SoftBank Group Corp, menurut laporan dari Bloomberg.

Dengan layanan yang mencakup sekitar 70.000 petani ikan dan udang di seluruh Indonesia, EFishery berhasil meraih status miliaran dolar dalam tahun yang ditandai dengan pemutusan hubungan kerja, pengunduran diri CEO, dan penurunan valuasi di industri teknologi.

Polemik Judi Online, Menkominfo hingga Wulan Guritno Jadi Sorotan

Investor ventura global telah berhati-hati karena perlambatan ekonomi, peningkatan suku bunga, dan tingkat inflasi yang meningkat.

Perusahaan ini berencana menggunakan dana tersebut untuk memperluas operasinya di Indonesia dan India sebelum mempertimbangkan penawaran saham perdana (IPO) di Amerika Serikat atau Indonesia dalam dua tahun mendatang.

Halaman Selanjutnya
img_title