Sekda Depok Gebrak Era Baru Pertanian Digital Meningkatkan Lahan dengan Teknologi Canggih

DKP3 Kota Depok saat melakukan panen bersama P2L di Setu Cilangkap
Sumber :
  • Radar

Siap –Di tengah tantangan lahan pertanian yang sempit di Kota Depok, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok bersiap memimpin revolusi pertanian digital untuk memaksimalkan hasil produksi. 

Supian Suri Berkomitmen Akan Naikan Insentif RT RW Jadi Rp1,5 Juta Jika Terpilih Jadi Walikota Depok

Sekretaris Daerah Kota Depok, Supian Suri, memaparkan visi ini saat membuka Forum Perangkat Daerah Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan (DKP3) Kota Depok Tahun 2025.

Sekda Supian Suri secara tegas mendorong DKP3 untuk menjadi pelopor dalam menerapkan teknologi digital di sektor pertanian dan perikanan. Dalam sambutannya, ia menyatakan.

Memahami Permasalahan Kemacetan di Jalan Sawangan Depok, Supian Suri Beri Solusinya Begini

 "Pertanian ini tidak hanya sekadar ada, tapi harus memiliki dampak positif bagi kemakmuran dan kesejahteraan warga. Digitalisasi pertanian adalah solusi cerdas di tengah keterbatasan lahan dan air di Depok."

Digitalisasi teknologi pertanian diharapkan dapat meningkatkan nilai jual produk pertanian. Supian Suri memberikan contoh tanaman dan ikan hias yang memiliki potensi nilai seni tinggi dan belum memiliki pembatas harga.

Upaya Membendung Angka Golput Pada Pilkada Depok, GSS Sebut Supian Suri Walikota Semua Lapisan

 "Melalui dua aspek ini, kita dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di Kota Depok dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ungkapnya.

Pentingnya teknologi artificial lighting disoroti oleh Sekda Supian Suri. Ia menjelaskan bahwa teknologi ini memungkinkan lahan yang terbatas menghasilkan produk pertanian tanpa tergantung pada kondisi musim.

Halaman Selanjutnya
img_title