Supian Suri Dorong Digitalisasi Pertanian dan Perikanan Kota Depok untuk Kesejahteraan Masyarakat

Sekda depok
Sumber :
  • Istimewa

Siap –Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri, menggelorakan harapan besar terhadap Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) dengan menekankan pentingnya digitalisasi teknologi dalam sektor pertanian dan perikanan. 

Ikut Pilihan Ulama, Muslimat NU Doakan Supian Suri Jadi Wali Kota Depok: Bukan Wali Kota Kelompok

Pada pembukaan Forum Perangkat Daerah (PD) DKP3 Kota Depok Tahun 2025 di Aula bank BJB Kota Depok, Senin (19/02/24), Supian Suri menyatakan keinginannya agar kedua sektor tersebut tidak hanya eksis, tetapi juga memberikan dampak positif terhadap kemakmuran dan kesejahteraan warga.

"Saat ini, kita berhadapan dengan keterbatasan ruang pertanian dan sumber air yang terbatas di Kota Depok. Oleh karena itu, solusi yang tepat adalah melalui pertanian digital," ujar Sekda.

Antisipasi Demam Berdarah, Tim Pemenangan Supian Suri Gelar Fogging di Cimanggis Depok

Menurutnya, digitalisasi teknologi dapat meningkatkan nilai jual produk pertanian dan perikanan.

Contohnya, pada tanaman dan ikan hias yang bernilai tinggi seperti barang seni.

Supian Suri Berkomitmen Akan Menambah Madrasah Negeri Jika Terpilih di Pilkada Depok 2024

"Dengan mengadopsi teknologi digital, kita dapat menciptakan dampak positif yang masif di Kota Depok, meningkatkan kesejahteraan masyarakat," tambahnya.

Supian Suri juga menjelaskan bahwa digitalisasi teknologi membuka peluang untuk menghasilkan produk pertanian tanpa tergantung pada faktor cuaca.

Halaman Selanjutnya
img_title