Erick Thohir Unggul dalam Survei Elektabilitas Cawapres: Favorit Utama untuk Prabowo Subianto

Capres prabowo
Sumber :
  • Siap.Viva.co.id sumber. Istimewa

Siap –Lembaga survei Indikator Politik Indonesia baru-baru ini merilis hasil survei elektabilitas calon wakil presiden (cawapres) yang mencuat dalam bursa Pilpres 2024

Pede Tantang Petahana Depok, Elektabilitas Supian Suri Tembus 50 Persen

Menteri BUMN Erick Thohir menonjol sebagai figur yang paling dianggap pantas untuk mendampingi Prabowo Subianto, dengan persentase 25,8%.

Survei yang dilakukan pada periode 25 Agustus hingga 3 September 2023 ini melibatkan 1.200 responden, menjalani wawancara tatap muka oleh pewawancara terlatih. 

Para Ketua Umum Parpol KIM Bertemu Prabowo, AHY Bocorkan Isi Pembicaraannya

Metode multistage random sampling diterapkan dengan sample oversample di 10 provinsi, menghasilkan total sampel sebanyak 4.090 responden, dengan margin of error sekitar ±2,9% pada tingkat kepercayaan 95%.

Erick Thohir tidak hanya memimpin secara nasional, tetapi juga mendominasi di wilayah oversample seperti Sumatera Utara, DKI Jakarta, Jawa Barat, dan lainnya.

Bocoran Mahfud MD Soal Permainan di Balik Kasus Vina Cirebon: Ini Kriminal Jahat

 Dalam survei ini, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menempati urutan kedua dan ketiga, masing-masing dengan persentase 14,1% dan 5,1%.

Meski begitu, hasil survei menunjukkan tingginya tingkat ketidakpastian, dengan 34,8% responden menyatakan tidak tahu atau tidak menjawab. 

Halaman Selanjutnya
img_title