PKB Buka Pintu Komunikasi Pasca Pemilu: Membangun Jembatan Politik dengan Kubu Prabowo-Gibran

Anggota pkb
Sumber :
  • Istimewa

SiapKetua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Dewan Perwakilan Rakyat, Cucun Ahmad Syamsurijal, menyatakan keterbukaan partainya terhadap komunikasi politik dari berbagai pihak setelah Pemilu 2024.

PDIP Jalin Komunikasi dengan Cak Imin Bahas Pilkada : Kami Cari Kesepakatan

Dalam konferensi pers di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, pada Minggu (18/2), Cucun menjawab pertanyaan terkait isu komunikasi politik antara PKB dan kubu pasangan capres-cawapres nomor urut 02 yang mengusung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

 "Kalau misalkan upaya-upaya semacam untuk melakukan komunikasi politik itu dilakukan oleh para elit politik, ya sah-sah saja," ujar Cucun seperti dilansir siap viva dari antara

20 Tahun Dipimpin PKS Depok Banyak Keluhan, PKB Yakin SS Mampu Bawa Perubahan

Meski demikian, Direktur Pemilihan Legislatif Dewan Pimpinan Pusat PKB menyatakan bahwa belum ada komunikasi resmi antara PKB dan kubu Koalisi Indonesia Maju yang mendukung Prabowo. 

Cucun menegaskan bahwa pihaknya menghargai upaya komunikasi politik sebagai wujud semangat membangun bangsa.

Didukung Puluhan Anggota DPRD Kota Depok Tim Pemenangan Supian Suri bakal Beri Kejutan

Dengan situasi politik pasca-Pemilu yang masih hangat, PKB memberikan sinyal terbuka terhadap dialog politik, meskipun hingga saat ini belum ada langkah konkret dalam menjalin komunikasi resmi dengan kubu Prabowo-Gibran. 

Sebagai bagian dari pembangunan bangsa, partai ini menunjukkan kematangan politik dalam merespons dinamika paska-Pemilu.