Bang SS Ungkap Transformasi Kota Depok Kunci Sukses Kebijakan Berbasis Data

Supian suri
Sumber :
  • Istimewa

Siap –Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri, mengungkapkan strategi revolusioner Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam pengambilan kebijakan. 

Memahami Permasalahan Kemacetan di Jalan Sawangan Depok, Supian Suri Beri Solusinya Begini

Bang SS menyatakan bahwa data statistik menjadi kunci utama dalam merumuskan kebijakan yang berdampak langsung pada masyarakat.

"Kebijakan terkait kemiskinan, pendidikan, dan kesehatan akan dilakukan jika didasarkan pada data yang akurat. Dengan data yang tepat, sasaran kebijakan juga akan sesuai, memberikan dampak positif yang nyata," ujar Bang SS, usai menghadiri Workshop Pembinaan Statistik Sektoral dan Pembahasan Daerah dalam Angka Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Depok.

Upaya Membendung Angka Golput Pada Pilkada Depok, GSS Sebut Supian Suri Walikota Semua Lapisan

Bang SS menekankan pentingnya kegiatan rutin seperti workshop ini untuk mengukur efektivitas program yang telah diimplementasikan, dengan memanfaatkan data yang disajikan oleh BPS Kota Depok. 

Dengan penuh optimisme, dia berharap bahwa masyarakat akan merasakan langsung manfaat dari seluruh program kebijakan yang telah dilakukan oleh pemerintah.

Ini Kunci Unggulnya Elektabilitas Supian Suri dari Sejumlah Kandidat Lain dalam Bursa Walikota Depok

"Harapannya, masyarakat dapat merasakan kehadiran pemerintah dalam pembangunan dan kesejahteraan, baik itu melalui pengembangan infrastruktur maupun program non-infrastruktur," tandas Bang SS.

Dengan fokus pada kebijakan berbasis data yang inovatif, Kota Depok mampu menjelma menjadi contoh sukses transformasi kota yang mendasarkan kebijakan pada kebutuhan riil masyarakat.