Sekda Depok Gencar Cetak Wirausaha Baru dan PEKKA, Tingkatkan Ekonomi dan Indeks Pembangunan Manusia

Supian suri
Sumber :
  • Istimewa

SiapPemerintah Kota (Pemkot) Depok terus memperkuat dukungan terhadap pelaku usaha mikro di wilayahnya melalui program ambisius.

Supian Suri Berkomitmen Akan Naikan Insentif RT RW Jadi Rp1,5 Juta Jika Terpilih Jadi Walikota Depok

 Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) berhasil mencetak ribuan Wirausaha Baru (WUB) dan Perempuan Kepala Keluarga (PEKKA), sebagai bagian dari janji Wali Kota dan Wakil Wali Kota, Mohammad Idris dan Imam Budi Hartono.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri, menjelaskan bahwa program ini bertujuan memberikan manfaat yang signifikan bagi para pelaku usaha mikro. 

Memahami Permasalahan Kemacetan di Jalan Sawangan Depok, Supian Suri Beri Solusinya Begini

Upaya ini diharapkan tidak hanya berdampak positif pada ekonomi mereka, tetapi juga meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kota Depok.

"Kami hadir untuk membantu peningkatan ekonomi masyarakat, dengan harapan dapat berkontribusi pada peningkatan IPM di Kota Depok," ungkap Bang SS, sapaan akrab Supian Suri, dalam acara Koordinasi dan Sinkronisasi Pemberdayaan Usaha Mikro di Kota Depok.

Upaya Membendung Angka Golput Pada Pilkada Depok, GSS Sebut Supian Suri Walikota Semua Lapisan

Menurut Bang SS, indikator IPM mencakup kesehatan, pendidikan, dan ekonomi. Program WUB dan PEKKA yang berjalan sejak tahun 2022 telah berhasil mencetak pelaku usaha dengan omzet yang mengesankan.

"Kami ingin lebih banyak masyarakat yang terlibat dalam wirausaha dan merasakan manfaatnya secara nyata," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
img_title