Analisis Rocky Gerung Dirty Vote Hantui Jokowi di Dunia Digital, Jejak Politik Kotor Terungkap

Jokowi dan Rocky Gerung
Sumber :
  • Istimewa

Siap –Pandangan kritis pengamat politik terkenal, Rocky Gerung, terhadap fenomena "Dirty Vote" mengguncang dunia politik Indonesia. 

Bulan Sutena Nyanyi Lagu Sayang Goyang Panggung Gala Dinner World Water Forum, Jokowi Ikut Joget

Dalam kanal YouTube resminya, Rocky Gerung Official, ia mengungkapkan bahwa dirty vote akan menjadi setan gentayangan yang menghantui Presiden Jokowi dan keluarganya dalam dunia digital.

"Dirty vote akan menjadi dasar pembenar untuk mengevaluasi Pemilu. Ada gangguan moral pada dua mantan wakil Presiden dan wakil presiden, Pak JK dan Pak Ma Amin, yang telah mengkritik, namun masih sopan santun."

Biasa Bikin Pernyataan Menohok, Rocky Gerung Tiba Tiba Ucapkan Terimakasih ke Jokowi, Ada Apa?

Ia menyoroti makna "dirty" dalam konteks ini, menunjukkan bahwa tuduhan kotor tersebut ditujukan kepada Presiden Jokowi dan pihak terkait, termasuk Ketua Mahkamah Konstitusi dan Pak Pratikno yang dianggap sebagai operatornya.

"Enggak ada gunanya berupaya untuk menghilangkan jejak atau efek dari film ini. Film ini sebetulnya adalah wake-up call atau peringatan dini tentang potensi kecurangan dalam pemilu."

Menguak Sosok Zulfikar, 'Tangan Kanan Hercules' yang Incar Rocky Gerung

Dalam tiga kutipan komentarnya, Rocky Gerung mengungkapkan bahwa film ini bisa menjadi "setan di dalam mesin," sebuah jejak yang sulit dihilangkan.

 Ia yakin film tersebut akan terus menjadi sorotan internasional, bahkan mungkin diputar di CNN, BBC, atau Al Jazeera.

Halaman Selanjutnya
img_title