Rektor Unissula Didesak Oknum Polisi untuk Bikin Video Puji-pujian Jokowi, Tapi Tolak dengan Tegas!

Rektor Unissula
Sumber :
  • Istimewa

Siap –Pada hari Senin, 12 Februari 2024, Rektor Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang, Prof. Dr. Gunarto SH MH, menghebohkan publik dengan menggelar konferensi pers mengejutkan.

Respon Anies Soal Parpol Koalisi KIM-Jokowi Disebut Mengusulkan Ridwan Kamil Maju Pilgub Jakarta

Ia mengungkapkan bahwa pada tanggal 2 Februari 2024, dirinya didatangi oleh seseorang yang mengaku polisi. Orang tersebut meminta agar Rektor Gunarto membuat video pujian terhadap keberhasilan Presiden Joko Widodo dalam penanganan pandemi COVID-19.

"Tapi saya menolak," tegas Gunarto, menambahkan bahwa penolakannya tidak berhenti di situ. Pada tanggal 7 Februari, seorang mantan rektor universitas di Solo mendatangi Gunarto dengan tujuan serupa. Meskipun keduanya memiliki hubungan sebagai teman, Gunarto menolak tawaran tersebut.

Sengkarut Kasus Vina Cirebon, Mantan Kabareskrim Bongkar Fakta Mengejutkan, PK dan Grasi Presiden

"Saya nggak mau karena Unissula berjuang melawan nepotisme. Apalagi pelaku pak lurah beserta paman dan anak. Menjadi serius di Unissula," ujar Gunarto.

Tak hanya itu, kawannya yang merupakan mantan rektor tersebut mencoba meyakinkan Gunarto untuk tidak membuat petisi dan agar bersikap positif terhadap keberhasilan Jokowi.

Prabowo Ingatkan Hari Lahir Soeharto

 Namun, tawaran tersebut juga ditolak dengan tegas oleh Rektor Unissula.

Hari ini, bersama BEM dan Wakil Rektor I Dr. Andre Sugiyono, Wakil Rektor II Dedi Rusdi SE MSi Akt CA, Wakil Rektor III M Qomarudin ST MSc PhD, Rektor Gunarto secara terbuka mengeluarkan pernyataan sikap. 

Halaman Selanjutnya
img_title