Geger Penampakan Harimau Sumatera Melintas di Jalan Lintas Barat Lampung, Pertanda Apakah Ini?

Potrer Ilustrasi Harimau Sumatera
Sumber :
  • Istimewa

Siap –Lagi, jagat media sosial kembali di gegerkan oleh sebuah potongan video kemunculan Harimau Sumatera yang telah melintas di jalan raya atau jalan Lintas Barat Kabupaten Pesisir Bara Lampung. Momen kemunculan Harimau Sumatera tersebut diabadikan oleh seseorang kemudian diunggah di media sosial dan viral. Peristiwa yang terjadi pada Jumat malam (9/2/2024).

Parpol Pengusung Supian Suri Enggan Koalisi dengan Golkar Siap Geser PKS, Poros Baru Pilkada Depok

Video viral yang berdurasi 1 menit 6 detik tersebut menampilkan Harimau Sumatera muncul dari kawasan hutan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS) Lampung.

Sang Raja hutan bernama latin Panthera Tigris Sumatra itu, mucul dari dalam hutan TNBBS kemudian menyebrangi Jalan Lintas Barat, Lampung sambil mengamati kendaraan warga. 

Bingung Cari Souvenir? Cek di Sini, Dijamin Auto Puas

"Harimau boy, di kawasan hutan. Di kawasan Sedayu. Ini real harimau Sumatera, Lampung punya. Hati hati yang lewat arah Krui," ucap perekam dalam video tersebut. 

Menangapi hal tersebut, Kepala Seksi Konservasi Wilayah III Lampung BKSDA Bengkulu, Joko Susilo membenarkan video viral tersebut.

Polisi Tetapkan 3 Tersangka Baru dalam Kasus Penganiayaan Taruna STIP, Begini Peran Para Pelaku

Ia menjelaskan bahwa pihaknya telah melakukan mitigasi terkait dengan kemunculan harimau Sumatera tersebut.

"Kami sudah mengkonfirmasi sumber video tersebut, melalui Kepala Resort Pemerihan Balai Besar TNBBS. Memang benar harimau itu melintas di Jalan Lintas Barat, Lampung," kata Joko Susilo kepada wartawan seperti dikutip, Sabtu 10 Februari 2024.

Halaman Selanjutnya
img_title