Bikin Netizen Salfok, Ternyata Segini Harga Helm yang Dipakai Gibran saat Datang ke GBK

Potret Helm Gibran yang Bikin Netizen Salfok
Sumber :
  • Istimewa

Siap –Aksi calon wakil presiden nomor urut 02 Gibran Rakabuming Raka saat kampanye akbar terakhir di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta 10 Februari 2024 kemarin sempat menyita perhatian.

Respon Gibran Terkait Wacana Memasangkan Anies dan Kaesang di Pilgub Jakarta, Bagus, Itu Bagus Ya

Aksi tersebut ketika Gibran tampil dengan menggunakan motor listrik saat menemui para pendukungnya bersama sang istri Selvi Ananda.

Gibran dan Selvi kompak mengenakan celana panjang, jaket dan helm berwarna biru. Namun, dari penampilan tersebut, publik dibikin salah fokus (Salfok) dengan helm yang digunakan dan viral di media sosial.

Waduh! Rocky Gerung Diamuk Anak Buah Hercules, Apa Masalahnya?

Usut punya usut, helm yang dipakai Gibran tersebut ternyata bermerek KYT Falcon 1.

Melansir situs resmi KYT Helmet, untuk model tersebut saat ini disebut Falcon II dtawarkan dalam beberapa warna, yaitu putih polos, hitam, armour red, armour yellow, rift red, dan rift yellow atau blue.  Tidak ada warna biru muda polos seperti yang digunakan Gibran, diduga memang pelindung kepala itu di cat khusus agar serasi dengan kelir motor listrik yang digunakan, dan sudah menjadi ciri khas pasangan Gibran-Prabowo.

Guru Besar IPB Sebut Kemenangan Paslon 02 Dibantu Bansos, Gibran Tantang untuk Buktikan

Soal spesifikasinya, bagian cangkang atau bodi helm tersebut terbuat dari campurna resin termoplastik yang diklaim punya ketahanan tinggi terhadap benturan, dengan teknologi produksi yang disebut ADT.

Bagian dalamnya didukung polisteran pelindung untuk mendapatkan ergonomi yang lebih baik, dan kepadatan yang bervariasi, namun hanya tersedia dua ukuran, yaitu M, dan L. Punya karakteristik penyerapan energi.

Halaman Selanjutnya
img_title