Viral Ganjar-Mahfud Dituding Curang, UI hingga UGM Dibobol PDIP?

Heboh Ganjar-Mahfud PDIP dituding curang
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Gerakan civitas kampus yang ramai-ramai menyuarakan petisi berisi tuntutan terhadap Jokowi diduga disusupi kepentingan politik PDIP. Benarkah demikian?

PDIP Jalin Komunikasi dengan Cak Imin Bahas Pilkada : Kami Cari Kesepakatan

Hal itu diungkapkan akun Twitter @G4b0nGOKU baru-baru ini. Ia menyinggung soal deklarasi kebangsaan yang dilaksanakan di Rotunda, Universitas Indonesia (UI) Depok pada Jumat, 2 Februari 2024.

Meskipun deklarasi tersebut diklaim sebagai pernyataan dari sivitas akademika UI, namun diduga diinisiasi oleh kelompok tertentu dari kalangan akademisi yang memiliki keberpihakan politik.

Dituding Rocky Gerung Masuk Angin soal Pilgub Jakarta, Ini Jawaban PKS

Dalam unggahannya, akun tersebut bahkan memposting video singkat dengan judul Ganjar-Mahfud Curang, Universitas Indonesia Dibobol PDIP.

"Kebuka juga teriakan UI. Siapa Prof Harkristuti Harkrisnowo yang mendukung Pak Mahfud MD jadi Cawapres, Suzie Sudarman yg berpose 3 jari dlm kampanye GaFud, Reni Suwarso dosen Fisip UI yg mendukung PDIP & kampanye GaFud. Drama cevitas akademik. Jejak digital itu kejam," tulis akun @G4b0nGOKU. 

Puan Sebut PDIP Berpeluang Usung Kadernya di Pilgub Jakarta, Figur Ini Masih Dipertimbangkan

Menurutnya tindakan ini adalah hak demokrasi setiap warga negara, namun dapat memunculkan perdebatan mengenai representasi dan netralitas sivitas akademika.

Akun tersebut juga menyinggung aksi beberapa civitas yang menyampaikan Petisi Bulaksumur dengan mengatas namakan Universitas Gadjah Mada (UGM).

Halaman Selanjutnya
img_title