Memanas! Andy Rompas Sempat Sindir Keras Ustaz Abdul Somad, Begini Isinya

Ustaz abdul somad
Sumber :
  • Istimewa

Siap –Perbincangan publik di Indonesia semakin memanas seiring konflik yang melibatkan Habib Bahar bin Smith dan Panglima Adat Manguni, Andy Rompas. 

Gus Muwafik Jengkel Rhoma Irama Diolok-olok: Dia Menghidupi Banyak Orang

Akar konflik ini dapat ditelusuri hingga insiden kerusuhan di Bitung, Sulawesi Utara, pada 25 November 2023, yang awalnya merupakan konvoi solidaritas untuk Palestina yang diadakan oleh Badan Persaudaraan Muslim (BSM) yang dipimpin oleh Habib Bahar bin Smith.

Kejadian tragis itu berubah menjadi rusuh ketika Laskar Manguni mengibarkan bendera terlarang Israel, memicu bentrokan dengan dugaan korban jiwa.

Doa Menggelegar Habib Bahar di HUT ke-78 Bhayangkara

Tetapi yang menarik perhatian adalah bahwa konflik ini tidak terbatas pada insiden Bitung.

Jauh sebelumnya, Panglima Adat Manguni, Andy Rompas juga sempat menyindir keras Ustaz Abdul Somad melalui unggahan kontroversial di Facebook. 

Habib Bahar Akui Ada Kiai hingga Habaib yang Terpapar Judi Online, Siapa Mereka?

"Kenapa Si Somad dilarang masuk di sini ya..? Bisa masuk kok ini, loe si Mad bibir ngak di filter.. ditolak masuk ke negara orang, tapi sebenarnya bukan hanya di negara orang, mainlah ke Minahasa, nanti kita sambut," ujar Andy Rompas.

"No comen, biar kadrun nda sakit hati., Papua bergerak, Minahasa begerak. Bawa2 konstitusi, padalah hanya peraturan kemenlu. Woiii.. boss Indonesia ini ada pancasila"

Halaman Selanjutnya
img_title