Terbongkar, Ternyata Prabowo Pernah Punya Niatan Gandeng Anies Jadi Cawapres Tapi Ditolak

Potret lawas ketika Anies dan Prabowo poto bersama
Sumber :
  • Istimewa

Siap –Baru baru pernyataan pendakwah Haikal Hassan atau kerap dikenal dengan sebutan Babe Haikal kembali menyita perhatian publik setelah membokar kisah keinginan Prabowo untuk menggaet Anies Baswedan sebagai wakilnya di Pemilu 2024.

PKB Pertimbangkan Lebih Banyak Wakil Anies Cak Imin: Belum Memiliki Niat Memasangkan dengan Sohibul

Hal tersebut dikatakan Babe Haikal di Podcast Close the Door yang diunggah chanel You Tube Deddy Corbuzier, Rabu 17 Januari 2024.

Dalam tayangan tersebut, Babe Haikal blak-blakan menyebut bahwa sebelum Anies ditunjuk sebagai capres oleh Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, Prabowo lebih dulu meminta Haikal membujuk Anies agar mau menjadi wakilnya di Pilpres 2024.

Pede Tantang Petahana Depok, Elektabilitas Supian Suri Tembus 50 Persen

“Pas pak Surya Paloh belum ambil (Anies), bapak (Prabowo) juga mau ambil. (Prabowo bilang) ‘coba bilangin, mau nggak jadi wakil saya’. Itu saya sampaikan ke Pak Anies, cuma dia nggak mau,” kata Babe Haikal seperti dikutip tayangan You Tube Deddy Corbuzier Jumat, 19 Januari 2024.

“Saya nggak tau, yang saya tau hanya pak Anies. Karena soal Anies emang saya ditanya oleh Prabowo ‘kamu deket sama Anies Kal?’ deket pak ‘coba tanyain sama dia’,” tuturnya.

Posisi Terjepit, PDIP Harus Jeli Menentukan Sosok di Pilgub Jakarta, GPMN: Kalau Salah Pilih Bisa..

Setelah itu, Babe Haikal pun bergegas menemui Anies pada dini hari di rumahnya, wilayah Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

“Itu saya dateng subuh-subuh saya bilangin ‘pak, bapak diminta supaya jadi wakil presien pak Prabowo’ nggak mau Anies. Subuh-subuh saya dateng ke tempat pak Anies bilangin itu,” ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title