Dua 'Langkah Kuda' Sekda Depok Atasi Penanganan Banjir

Sekda Kota Depok Supian Suri tinjau lokasi banjir.
Sumber :
  • Istimewa

SiapSekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok Supian Suri meninjau lokasi banjir di Villa Pamulang RW 10, 11, dan 12 Kelurahan Pondok Petir (Pontir), Kecamatan Bojongsari, beberapa hari lalu.

Jleb, Begini Jawaban Supian Suri soal Survei Gacor Petahana Depok

Bang SS panggilan akrabnya, melakukan peninjauan bersama Komandan Distrik Militer (Dandim) 0508/Depok Kolonel Inf Totok Prio Kismanto, Camat Bojongsari Rijal Farhan beserta beberapa perangkat Apatur Sipil Negara (ASN) kelurahan setempat.

"Hari ini kita meninjau lokasi yang sering terjadi banjir untuk mengambil langkah-langkah agar permasalahan banjir dapat terselesaikan seperti harapan warga," kata Bang SS seperti dikutip siap.viva.co.id, Kamis, 18 Januari 2024.

Supian Suri Berkomitmen Akan Naikan Insentif RT RW Jadi Rp1,5 Juta Jika Terpilih Jadi Walikota Depok

Ia juga menjelaskan bahwa ada dua langkah penanganan yang akan dikerjakan pihaknya untuk menyelesaikan persoalan banjir.

Pertama, kata Supian, melakukan penurapan terhadap crossing saluran air yang telah dibuat oleh warga sebelumnya agar aliran air bisa langsung menuju ke Kali Angke.

Memahami Permasalahan Kemacetan di Jalan Sawangan Depok, Supian Suri Beri Solusinya Begini

"Kedua, kita akan melebarkan saluran air agar sama dengan di hulu sehingga aliran air tidak lancar dan meluap ke jalan," katanya.

Ia menegaskan pengerjaan bakal segera ditindaklanjuti Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok bersama pihak Kodim 0508/Depok.

Halaman Selanjutnya
img_title