Update Kondisi Terkini Yaman Digempur Amerika dan Inggris

Kondisi Yaman diserang Amerika Serikat dan Inggris
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Amerika Serikat dan Inggris dilaporkan telah melancarkan agresi militer besar-besaran ke Yaman. Adapun sasaran dua negara besar itu yakni pemberontak Houthi yang bersekutu dengan Iran.

Rhoma Irama Ragukan Nasab Habaib di Indonesia, Dulu Mbah Moen Pernah Bilang Gini

Disitat dari Alzazeera, serangan militer Amerika dan Inggris ini dilakukan sebagai tanggapan atas serangan kelompok tersebut terhadap pelayaran di Laut Merah, sehingga meningkatkan kekhawatiran akan meningkatnya konflik di wilayah tersebut.

Terkait hal tersebut, Presiden Amerika Serikat, Joe Biden memperingatkan bahwa pada pihaknya tidak akan ragu untuk mengambil tindakan lebih lanjut jika diperlukan.

Video Proses Evakuasi Presiden Iran, Bikin Merinding

Ia mengatakan, bahwa serangan tersebut merupakan tindak lanjut dari serangan yang belum pernah terjadi sebelumnya oleh Houthi terhadap kapal komersial di Laut Merah.

“Serangan yang ditargetkan ini adalah pesan yang jelas bahwa Amerika Serikat dan mitra kami tidak akan menoleransi serangan terhadap personel kami atau membiarkan pihak yang bermusuhan membahayakan kebebasan navigasi,” tuturnya.

Viral, Ikan Berjatuhan dari Langit di Iran, Kok Bisa?

Sementara itu, kelompok Houthi menyebut bahwa serangan terhadap Yaman adalah hal biadab yang dilakukan Amerika dan Inggris. 

Tidak ada pembenaran bagi serangan ini, dan kelompok mereka akan terus menargetkan kapal-kapal yang menuju Israel.

Halaman Selanjutnya
img_title