Teror Laut Merah! AS dan Inggris Serang Houthi, Dunia Terancam Kacau Balau

Inggris dan as serang Houthi
Sumber :
  • The guardian

SiapAmerika Serikat dan Inggris mengambil langkah dramatis dengan melancarkan serangan pertama terhadap kelompok Houthi di Yaman

Rhoma Irama Ragukan Nasab Habaib di Indonesia, Dulu Mbah Moen Pernah Bilang Gini

Serangan ini, ditujukan kepada sasaran yang terkait dengan kelompok yang didukung Iran, telah mengguncang perdagangan internasional di Laut Merah, menyumbang hingga 15% lalu lintas pelayaran global. 

Dalam upaya menunjukkan dukungan terhadap Hamas, kelompok Houthi menargetkan rute pelayaran strategis, menghadirkan ancaman serius terhadap perdamaian dan stabilitas di kawasan tersebut.

Di Bawah Teror Zionis Israel, Begini Kondisi Salat Iduladha di Masjid Al-Aqsa

Pejabat AS, tanpa menyebutkan nama, telah memberikan konfirmasi atas serangan ini kepada Reuters pada Kamis 12 Januari 2024.

Meskipun diyakini sebagai serangan pertama sejak tahun 2016, pernyataan resmi akan segera dikeluarkan untuk merinci peristiwa ini.

Lawan Israel, MINDA Siap Kerahkan Advokat Terbaik Indonesia untuk Palestina

Pemimpin Houthi merespons serangan tersebut dengan ancaman, menyatakan bahwa setiap serangan AS tidak akan dibiarkan tanpa tanggapan. 

Sementara Houthi menguasai sebagian besar Yaman dalam perang saudara, mereka telah bersumpah menyerang kapal terkait Israel, meskipun banyak sasarannya tidak memiliki hubungan dengan negara tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title