PSN Jokowi di Depok Nyaris Rampung, Ini Update Proyek Tol Cijago, Desari, hingga Cimaci

Tol Cijago Depok salah satu PSN di era Jokowi
Sumber :
  • siap.viva.co.id

Siap – Sejumlah proyek strategis nasional (PSN) di Kota Depok nyaris rampung. Beberapa di antaranya yakni Tol Cinere-Jagorawi (Cijago), Antasari dan Cimanggis-Cibitung (Cimaci).  

Guru Besar IPB Sebut Kemenangan Paslon 02 Dibantu Bansos, Gibran Tantang untuk Buktikan

Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Depok, Indra Gunawan mengungkapkan, kalau untuk Cijago itu sampai dengan sekarang sudah selesai 98,63 persen, dari 4.338 bidang tanah. 

Adapun proyek pembangunan Tol Cijago sendiri terbagi dalam tiga sesi.

Oalah, 78 Pejabat BPN Ternyata Bermasalah dengan Hukum: Gimana Mau Berantas Mafia Tanah?

"Nah yang sudah terealisasi 4.279 bidang, klau dalam hektarnya 138,87 hektar. Sisanya ada 59 bidang, di antaranya terkait bidang akses yang diperuntukan sebagai jalan keluar," jelasnya dikutip pada Rabu, 10 Januari 2024.

Kemudian, untuk Tol Depok Antasari, yang tembus hingga ke Bogor sampai saat ini sudah rampung 2.273 bidang, dari target 3.085 bidang lahan yang harus dibayar. 

Sengkarut di Balik Megahnya Proyek Tol Desari, Eks Kepala BPN Depok Dipolisikan

"Berarti sekarang kita pada posisi 73,68 persen untuk PSN Tol Desari (Depok Antasari). Tapi ada lima kelurahan lagi yang sedang kita berproses terus sampai dengan sekarang," tuturnya. 

Lima wilayah kelurahan itu yakni, Cipayung, Cipayung Jaya, Rangkapan Jaya Baru, Pangkalan Jati Baru dan Kelurahan Gandul. 

Halaman Selanjutnya
img_title