Misteri PT TMI: Anies Bocorkan Keterlibatan Orang Dalam Prabowo di Lingkaran Menhan, Ini Faktanya!

Ilustrasi foto
Sumber :
  • Istimewa

Siap –Dalam debat Capres di Istora Senayan, Anies Baswedan mengguncang panggung politik dengan mengungkap dugaan keterlibatan PT Teknologi Militer Indonesia (PT TMI) dan 'Orang Dalam' Prabowo Subianto di Kementerian Pertahanan.

Muncul Sinyal Dukungan Partai NasDem untuk Kaesang di Pilkada Jakarta, Asal Mau Jadi Cawagub Anies

Menurut Anies, PT TMI diduga membantu Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan dengan berbagai program yang melibatkan 'Orang Dalam'. Dia mengungkapkan.

"Ketika Bapak (Prabowo) menjabat di Kementerian Pertahanan, itu sudah banyak orang dalam di pengadaan alutsista. Kita sebut saja PT Teknologi Militer Indonesia."

Puan Sebut PDIP Berpeluang Usung Kadernya di Pilgub Jakarta, Figur Ini Masih Dipertimbangkan

Prabowo Subianto menanggapi pernyataan dari anies baswedan

"Mas Anies, saya bersedia untuk membahas hal tersebut. Kita buka-bukaan soal proyek Kemenhan. Mau bicara food estate, mau bicara apa, PT Teknologi Militer Indonesia, ayo kita buka sama-sama."

Begini Jawaban Surya Paloh Soal NasDem akan Mengusung Sahroni atau Anies Baswedan di Pilgub Jakarta

Mengutip situs resmi PT TMI, perusahaan ini berfokus pada inovasi teknologi untuk meningkatkan sektor pertahanan dan keamanan nasional.

 Namun Berdasarkan catatan dikutip SiapViva dari Katadata kehebohan seputar PT TMI tidak baru. Pada tahun 2021, perusahaan tersebut dikaitkan dengan program pengadaan Alutsista senilai US$ 124,99 miliar, menciptakan kontroversi dan kebingungan karena kurangnya roadmap yang jelas.

Halaman Selanjutnya
img_title