Wali Kota Depok Targetkan 12 Proyek Pembangunan di 2024, Ini Rinciannya

Suasana malam di Jalan Margonda, Kota Depok
Sumber :
  • siap.viva.co.id

Siap – Wali Kota Depok, Mohammad Idris membeberkan sejumlah proyek pembangunan yang akan dirampungkan oleh jajarannya pada 2024 ini. Apa saja? Berikut ulasannya.

Terbengkalai, Walkot Depok Khawatir SDN Pondok Cina 1 Dihuni Makhluk Lain

Dalam keterangannya saat membuka agenda sosialisasi pembangunan Kota Depok Tahun 2024, Mohammad Idris menegaskan, bahwa apa yang dijalankan jajarannya telah sesuai birokrasi yang sudah disesuaikan.

“Misal DOS (Depok Open Space) ada berkas birokrasi tentang pemenang pelaksananya lelang, demikian juga yang lain kita sesuaikan,” katanya dikutip pada Selasa, 9 Januari 2024. 

7 Tahun Mangkrak, Apa Kabar Mega Proyek Metro Stater Depok?

Idris menjelaskan, Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Depok pada tahun 2024 terdiri dari struktur pendapatan Rp3,85 triliun, sedangkan belanja daerah sebesar Rp4,158 triliun.

“Terdapat kenaikan struktur pendapatan dan belanja di tahun ini dibandingkan tahun kemarin,” katanya. 

Anggota DPRD Desak Pemprov Perbanyak CCTV di Kawasan Rawan Kriminalitas

Ia menyebut, bahwa belasan rencana pembangunan yang dijalankan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok sepanjang 2023-2024, di antaranya pelayanan jaminan kesehatan dengan target 98 persen cakupan kesehatan universal atau UHC. Kemudian, pembangunan lanjutan alun-alun dan taman hutan kota di wilayah barat (Sawangan).

Selain itu, ada pula pembangunan dan penataan lingkungan Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 13 Depok, SMPN 34 Depok, dan SMPN 32 Depok.

Halaman Selanjutnya
img_title