SDN Pondok Cina 1 Depok, Riwayatmu Kini

Kondisi SDN Pondok Cina 1 Depok
Sumber :
  • siap.viva.co.id

Siap – Sejumlah siswa yang sempat bertahan di gedung SDN Pondok Cina 1 Margonda, akhirnya pasrah direlokasi ke sekolah barunya yang terletak di Gang Pinang, Kecamatan Beji, Kota Depok pada Senin, 8 Januari 2024. 

Sederet Kontroversi hingga Isi Garasi Wali Kota Depok: Awalnya Kijang Kini Honda Civic sampai CR-V

Pantauan siap.viva.co.id melaporkan, gedung SDN Pondok Cina 1 yang berada tepat dipinggir Jalan Raya Margonda Depok itu kini tampak kosong. 

Gerbang utama bangunan tua itu telah terkunci dari dalam. Sepintas, kondisinya cukup memprihatinkan, tumpukan sampah dedaunan berserakan di pelataran gedung bersejarah tersebut. 

Terbengkalai, Walkot Depok Khawatir SDN Pondok Cina 1 Dihuni Makhluk Lain

Sebagaimana diketahui, polemik yang terjadi di SDN Pondok Cina 1 itu bermula dari wacana Wali Kota Depok, Mohammad Idris yang ingin menggantinya jadi masjid.

Keputusan itu sempat menuai penolakan, utamanya dari sejumlah orang tua siswa. Mereka kompak melaporkan wali kota ke ranah hukum, meski akhirnya aduan tersebut kandas lantaran tak memenuhi syarat kelepangkapan administrasi.

7 Tahun Mangkrak, Apa Kabar Mega Proyek Metro Stater Depok?

Nah belakangan, rencana pembangunan masjid itu terkendala. Sebab Pemerintah Provinsi Jawa Barat akhirnya batal mengucurkan anggaran dana hibah untuk proyek tersebut. 

Meski rencana pembangunan masjid belum jelas, namun Pemkot Depok telah merelokasi para siswa ke gedung SDN Pondok Cina 5, di Gang Pinang. 

Halaman Selanjutnya
img_title