Jakarta Diguyur Hujan Deras 5 RT Dan 6 Ruas Jalan Terendam Banjir Ada yang Ketinggianya Capai 150 cm

Jakarta Diguyur Hujan Deras
Sumber :
  • istimewa

Siap – curah hujan yang cukup deras mengguyur wilayah DKI Jakarta sore hari ini, menyebabkan sejumlah wilayah tergenang banjir salah satunya kawasan Jakarta Selatan.

Gegara Ini, Primus Marah saat Rapat di Gedung DPR: Semoga Secepatnya Ditangkap KPK

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta merilis pantauan data yang mencatat terdapat ada enam ruas jalan yang tergenang banjir pada hari ini Kamis 4 Desember 2024.

Diungkapkan BPBD DKI Jakarta juga dari 30.772 RT terdapat ada lima RT yang tergenang banjir yang diakibatkan hujan deras sore hari ini.

Imbas Pohon Tumbang dan Banjir, Margonda Depok Macet Parah

"BPBD mencatat saat ini terdapat lima RT atau 0.016% dari 30.772 RT dan enam ruas jalan tergenang (banjir)," ujar Kepala BPBD DKI Jakarta, Isnawa Adji dalam keterangannya.

Isnawa menambahkan, pihaknya telah mengerahkan personel untuk memonitor kondisi genangan di setiap wilayah dan mengkoordinasikan unsur Dinas SDA, Dinas Bina Marga, Dinas Gulkarmat untuk melakukan penyedotan genangan.

Atasi Banjir di Mampang Supian Suri Bicara Rencana Relokasi Masjid Al Istiqomah dengan Para Pengurus

Selain itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI juga memastikan tali-tali air berfungsi dengan baik agar genangan banjir bisa surut dalam waktu cepat. Berikut data banjir di Jakarta Selatan pada Kamis sore:

- Kelurahan Pejaten Barat

Halaman Selanjutnya
img_title