Kecelakaan Maut di Exit Tol Bawen Semarang: Diduga Truk Mengalami, Rem Blong

Kecelakaan maut dii exit tol Bawen Semarang, Jawa Tengah
Sumber :
  • Siap.Viva.co.id sumber. Viva.co.id

SiapKecelakaan maut yang mengguncang Exit Tol Bawen, Semarang, pada Sabtu (23/9/2023) sekitar pukul 18.40 WIB telah menimbulkan kejadian tragis. 

Anggota DPRD Desak Pemprov Perbanyak CCTV di Kawasan Rawan Kriminalitas

Peristiwa ini melibatkan sejumlah kendaraan, termasuk truk, motor, dan mobil, menyebabkan kerugian material mencapai sekitar Rp90 juta.

"Sementara korban jiwa 3 orang meninggal dunia dan 9 orang luka ringan," jelasKapolres Semarang, AKBP Achmad Oka Mahendra dikutip dari tvonenews.com pada, Sabtu (23/9/2023). 

Prihatin Kecelakaan Maut, TikTokers Jepang Asahina Mana Datangi SMK Lingga Kencana Depok

Dalam video amatir yang beredar, terlihat korban-korban berada di bawah truk yang menabrak motor yang mereka tumpangi. Sementara itu, sebuah mobil terbalik tak jauh dari lokasi kecelakaan tersebut, menyebabkan kemacetan lalu lintas di sekitar Exit Tol Bawen.

Kronologi tragis ini, menurut laporan Polres Semarang, terjadi saat sopir truk dengan nomor polisi AD 8911 IA melaju dari Bawen menuju Salatiga. 

Berkaca dari Kecelakaan Maut Bus SMK Lingga Kencana Depok, Dedi Mulyadi: Pecat Kepsek Ngeyel

Saat mencapai lampu lalu lintas di exit tol Bawen, truk tersebut mendadak mengalami masalah dengan sistem remnya, diduga akibat rem yang blong. Akibatnya, truk tersebut menabrak 4 mobil dan 9 motor yang berada di sekitarnya.

Kapolres Semarang, AKBP Achmad Oka Mahendra, mengungkapkan bahwa kecelakaan ini menyebabkan tiga orang tewas dan sembilan lainnya mengalami luka ringan.

Halaman Selanjutnya
img_title