Mulut Manis Anies Tapi Sudah Terlalu Banyak Janji! Siap Ubah UU Cipta Kerja Jika Jadi Presiden 2024

Anies baswedan
Sumber :
  • Istimewa

Siap –Calon presiden nomor urut satu, Anies Baswedan, kembali menyampaikan komitmennya untuk mengoreksi Undang-Undang Cipta Kerja jika terpilih sebagai RI-1 dalam Pilpres 2024. 

Keras! Panglima Manguni Andy Rompas Kembali Senggol Habib Bahar: Tidak Akan Selesai

Dalam penjelasannya, Anies menekankan bahwa UU Cipta Kerja seharusnya memberikan kemudahan dalam mencari pekerjaan bagi masyarakat.

"Namanya cipta kerja, seharusnya lebih mudah mencari pekerjaan. Oleh karena itu, kita perlu melakukan koreksi agar kemudahan tersebut dapat dirasakan tidak hanya oleh sektor besar, tetapi juga oleh sektor kecil," ujar Anies di Tanah Datar, Sumatera Barat, pada Rabu, 3 Januari 2024.

Ikut Bereaksi soal Mahasiswa Unpam, Panglima Manguni Senggol Habib Bahar, Ada Apa Lagi?

Anies menegaskan prinsipnya yang selalu mengedepankan pemberdayaan sektor kecil tanpa merugikan sektor besar, serta memperkuat yang lemah tanpa mengorbankan yang kuat. 

Atas dasar ini, Anies berharap regulasi yang dibuat dapat menguntungkan semua kalangan.

Tok! Gugatan Pasangan Capres AMIN Ditolak MK, Suhartoyo: Tak Miliki Alasan Hukum Kuat

"Regulasi harus mempermudah sektor informal dan non formal yang selama ini kesulitan dalam perijinan dan permodalan. Dengan demikian, sektor-sektor kecil dapat tumbuh dan berkembang dengan baik," ungkap mantan Gubernur DKI Jakarta.

Anies telah menyampaikan keprihatinannya terkait UU Cipta Kerja dalam berbagai kesempatan sebelumnya, termasuk dalam sebuah dialog di Universitas Bina Bangsa, Serang, Banten, pada Kamis, 21 Desember 2023. 

Halaman Selanjutnya
img_title