Prabowo-Gibran Targetkan Indonesia Jadi Lumbung Pangan Dunia

Prabowo dan Gibran targetkan Indonesia swasembada pangan
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Paslon capres dan cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka kembali menegaskan komitmennya untuk mencapai swasembada pangan dan energi di Indonesia.

Menguak Sosok Zulfikar, 'Tangan Kanan Hercules' yang Incar Rocky Gerung

Tak hanya itu saja, Prabowo juga menegaskan visi yang lebih jauh untuk menjadikan Indonesia sebagai pengekspor pangan utama dunia.

Prabowo, yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina Pemuda Tani Indonesia (PTI) dan Ketua Umum DPN Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI), membawa gagasan dan pengalaman yang luas dalam mendorong kemandirian dan kedaulatan pangan nasional.

Waduh! Rocky Gerung Diamuk Anak Buah Hercules, Apa Masalahnya?

Hal itu diungkapkannya dalam sebuah acara yang dihadiri oleh tim kampanye daerah (TKD) dan Aliansi Petani se-Kabupaten Kudus belum lama ini.

“Kami bergerak bersama para petani untuk mewujudkan swasembada pangan dengan cara meningkatkan produktivitas lahan pertanian melalui berbagai program intensifikasi dan ekstensifikasi lahan,” katanya dikutip pada Selasa, 2 Januari 2024.

Marah Besar, Anak Buah Hercules Ancam Rocky Gerung: Kami Cari Kau!

Adapun langkah-langkah nyata telah direncanakan untuk meningkatkan lahan pertanian dan memperkuat sektor pertanian, terutama dengan melibatkan generasi muda. 

Ia juga menekankan bahwa pembangunan sektor pertanian harus menjadi perhatian khusus, mengingat pentingnya pangan bagi kelangsungan hidup bangsa.

Halaman Selanjutnya
img_title