Cak Imin Respons Survei CSIS: Kita Naikkan, Tapi Survei Internal Lebih Tinggi!

Cak imin
Sumber :
  • Tvonenews

Siap –Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 1, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, memberikan tanggapan tegas terhadap hasil survei Center for Strategic and International Studies (CSIS) Indonesia yang menempatkan pasangan Anies Baswedan dan dirinya di urutan kedua.

Ini Kunci Unggulnya Elektabilitas Supian Suri dari Sejumlah Kandidat Lain dalam Bursa Walikota Depok

Menurut Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini, hasil survei internal pasangan yang akrab disapa AMIN ini kerap menunjukkan angka yang lebih tinggi dibandingkan dengan survei CSIS. 

"Bersyukur kita naikkan, tapi di survei-survei kami lebih tinggi dari itu. Namun, semua survei berkembang," ujarnya saat melakukan kampanye di Jawa Timur pada Jumat 29 Desember 2023

PKB Pertimbangkan Lebih Banyak Wakil Anies Cak Imin: Belum Memiliki Niat Memasangkan dengan Sohibul

Meski demikian, Cak Imin mengakui bahwa hasil survei CSIS tetap memberikan motivasi bagi dirinya dan Anies Baswedan untuk lebih giat menyuarakan gagasan mereka.

 "Survei itu punya objektivitas dan subjektivitas masing-masing. Oleh karena itu, survei menjadi evaluasi yang mendorong kita untuk bekerja lebih keras lagi," jelasnya.

Posisi Terjepit, PDIP Harus Jeli Menentukan Sosok di Pilgub Jakarta, GPMN: Kalau Salah Pilih Bisa..

Sebelumnya, hasil survei CSIS menunjukkan pasangan nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, unggul dengan elektabilitas 43,7 persen. 

Halaman Selanjutnya
img_title