Puncak Arus Mudik di Jalur Pantura Indramayu: Volume Kendaraan Meningkat Tajam hingga 46 Ribu

Lalu lintas padat merayap
Sumber :
  • Tvonenews

Siap –Pada Sabtu semalam, 23 Desember 2023, jalur Pantura di Kecamatan Losarang, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, menjadi saksi peningkatan drastis volume kendaraan akibat arus mudik.

Rekomendasi 5 Warung Bakso Sapi Enak dan Murah di Depok, Yuk Cicipi!

 Data dari Unit Pelaksana Penimbangan Kendaraan Bermotor (UPPKB) Losarang mencatat kenaikan sebanyak 2 ribu hingga 5 ribu kendaraan, mencapai total 46 ribu kendaraan hingga pukul 21.00 WIB.

Menurut Staf UPPKB Losarang, Nadya Fadilah, peningkatan volume kendaraan telah terjadi sejak Selasa, 19 Desember 2023. 

Diluar Prediksi, Berkas Perkara Pegi Setiawan Bakal Dikembalikan ke Polda Jabar Gegara Belum Lengkap

"Sejak tanggal 19, pemantauan arus lalu lintas sudah dilakukan dan terjadi peningkatan signifikan setiap harinya," ungkap Nadya di UPPKB Losarang pada Sabtu, 23 Desember 2023.

Dia melanjutkan menjelaskan bahwa pada tanggal 19, terdapat sekitar 29 ribu kendaraan, dengan peningkatan hingga mencapai 38 ribu kendaraan pada tanggal 22. Puncak arus mudik, kata Nadya, terjadi pada tanggal 23 Desember 2023, dengan total 46 ribu kendaraan melintas di jalur Pantura Indramayu dari pukul 00.00 hingga 21.00 WIB. 

Survei Tinggi, Golkar Fiks Dukung Ridwan Kamil Maju Pilgub Jabar

"Kemungkinan akan ada penambahan kendaraan hingga malam nanti, dengan dominasi kendaraan roda dua," tambahnya.

Peningkatan ini menjadi sorotan utama dalam persiapan menjelang libur Natal dan Tahun Baru, menciptakan tantangan baru bagi para pemudik yang harus bersiap menghadapi lonjakan arus kendaraan yang lebih tinggi dari biasanya.