Survei Indef: Gibran Dominan, Raih Sentimen Positif Tinggi dalam Debat Cawapres

Potret Gibran Rakabuming Raka
Sumber :
  • Istimewa

Siap –Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, mencuri perhatian positif masyarakat dalam debat cawapres yang berlangsung Jumat malam, 22 Desember 2023. 

Respon Gibran Terkait Wacana Memasangkan Anies dan Kaesang di Pilgub Jakarta, Bagus, Itu Bagus Ya

Menurut survei Continuum Indef, sebanyak 77,69 persen responden memberikan sentimen positif terhadap performa Gibran.

Prestasi Gibran itu melampaui rivalnya, cawapres nomor urut 3, Mahfud MD, yang meraih sentimen positif sebanyak 64,03 persen. 

Waduh! Rocky Gerung Diamuk Anak Buah Hercules, Apa Masalahnya?

Sedangkan, Cak Imin hanya berhasil mencatatkan 4,27 persen sentimen positif, diperkirakan karena penilaian netizen terhadap performa debatnya yang dianggap kurang memuaskan dan berpotensi menurunkan elektabilitasnya bersama Anies Baswedan.

Continuum Indef dalam keterangan tertulisnya pada Sabtu, 23 Desember 2023, menyatakan rendahnya sentimen positif terhadap Cak Imin, dan kemungkinan pengaruhnya terhadap elektabilitasnya. 

Guru Besar IPB Sebut Kemenangan Paslon 02 Dibantu Bansos, Gibran Tantang untuk Buktikan

Data ini dikumpulkan melalui Platform X antara pukul 19.00-21.50 WIB, dengan 23,424 pembicaraan dan respons dari 17,125 akun X terhadap debat cawapres.

Gibran Rakabuming Raka juga terlihat dominan dalam berbagai aspek, menguasai panggung debat, dan mendapatkan pujian dari netizen. 

Halaman Selanjutnya
img_title