Acara Diskusi Relawan GPMN di Pasar Minggu Dipenuhi Emak Emak, Ada Apa?

Potret acara diskusi interaktif di Pasar Minggu Jaksel
Sumber :
  • Istimewa

Siap –Program pembangunan ekonomi nasional yang ditawarkan pasangan Capres dan Cawapres menjadi salah satu tema yang menarik untuk dibahas dalam kegiatan Kampanye Terbuka.

Hadiri Acara Kicau Mania Kota Depok ke 25, Supian Suri Sebut Hobi Burung Dorong Perekonomian UMKM

Dalam kegiatan tatap muka yang diramu lewat acara diskusi interaktif itu, relawan Ganjar - Mahfud yang tergabung dalam Gema Perjuangan Maharani Nusantara (GPMN) menggandeng sejumlah narasumber untuk memberikan paparannya seputar program pembangunan ekonomi nasional yang ditawarkan oleh pasangan dengan nomor urut 3 ini, dengan tema “Solusi Pembangunan Ekonomi Nasional Capres Dan Cawapres”.

“Pembangunan ekonomi nasional yang ditawarkan Pak Ganjar dan Pak Mahfud salah satunya difokuskan untuk pengembangan bisnis pelaku UMKM,” kata Afrizal, seorang pelaku UMKM yang juga menjadi salah satu narasumber acara diskusi yang digelar di Tador Coffee, di bilangan jalan Pasar Minggu Raya, Kamis 21 Desember 2023 sore.

Pilgub Jakarta Memanas, Relawan Puan dan Relawan Anies Mendadak Bertemu, Jangan-jangan?

Afrizal juga membeberkan pengalamannya sebagai pelaku UMKM yang tentunya berhadapan dengan berbagai kendala yang umumnya dialami oleh banyak pelaku UMKM di tanah air.

“Pinjaman modal dan bagaimana produk kita bisa laku dipasaran jadi tantangan yang selalu muncul. Saya sendiri yang menjual biji kopi yang berasal dari beberapa daerah di tanah air harus terus memutar otak untuk menjaga perputaran modal dan mempertahankan pangsa pasar yang semakin lama semakin sengit persaingannya,” beber Afrizal.

Nikson Nababan Layak Jadi Cagub Sumut, GPMN: Beliau Sudah Terbukti dan Teruji

Program ekonomi terkait pemberdayaan sektor UMKM yang ditawarkan pasangan Ganjar - Mahfud menurutnya bisa menumbuh-kembangkan bisnis UMKM tanah air.

Afrizal menyebutkan program Ekonomi Kreatif, Pelatihan Digital dan Pemasaran Produk dan akses pinjaman kredit perbankan yang ditawarkan kedua pasangan Capres - Cawapres ini tentunya harus disambut secara positif oleh para pelaku UMKM di tanah air, serta aktif melibatkan diri dalam program-program tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title