Budiman Sudjatmiko Ungkap Strategi Kunci Prabowo-Gibran Hadapi Debat Cawapres 2024

Budiman sudjatmiko
Sumber :
  • Istimewa

Siap –Direktur Juru Debat Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Budiman Sudjatmiko, secara blak-blakan mengungkap persiapan timnya menjelang debat cawapres yang akan dilaksanakan pada Jumat (22/12/2023). 

Respon Gibran Terkait Wacana Memasangkan Anies dan Kaesang di Pilgub Jakarta, Bagus, Itu Bagus Ya

Debatakan dengan tema utama seputar Ekonomi, Budiman menyoroti strategi fokus terkait isu perekonomian yang mencakup ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, investasi, pajak, perdagangan, pengelolaan APBN-APBD, infrastruktur, dan perkotaan.

 "Strategi utama tidak dapat dibocorkan dengan jelas, tapi yang jelas kami fokus pada pembangunan ekosistem, bukan hanya ekonomi semata. Hal ini penting mengingat sikap konsumtif masyarakat yang mempengaruhi aspek seperti kredit yang diandalkan."

Projo Dijadwalkan akan Menggelar Kongres Pada Akhir Tahun , Bakal Jadi Partai dan Jokowi Ketum?

Menyoroti isu kredit dan daya beli masyarakat, Budiman menekankan pentingnya kolaborasi antara UMKM dan koperasi. 

"Enggak bisa UMKM sendiri. Dia harus bersama koperasi, bondes, dan mereka bersama daya beli masyarakat. Jadi, itu ekosistem yang mau dibangun Mas Gibran," tambahnya.

Prabowo Singgung Media Mainstream yang Dimiliki Segelintir Orang Tanya Perspektifnya Condong Kemana

Budiman juga menjelaskan bahwa pembangunan ekosistem perekonomian yang baik memerlukan peran aktif UMKM bersama koperasi dan masyarakat.

Pada kesempatan yang sama, Budiman Sudjatmiko mengungkapkan bahwa Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan jadwal debat capres dan cawapres pada Pilpres 2024, dengan tema debat kedua menyoroti ekonomi.

Halaman Selanjutnya
img_title