Pidato Berapi-api Prabowo Tentang Bangsa: Saya Tidak Rela Indonesia Dijajah Kembali!

Capres Prabowo Subianto
Sumber :
  • Istimewa

SiapCapres RI nomor urut 2, Prabowo Subianto meyakini, Indonesia berpeluang besar menjadi negara maju pada masa depan. Karena memiliki sumber daya alam (SDA) yang kaya. 

Dituding Rocky Gerung Masuk Angin soal Pilgub Jakarta, Ini Jawaban PKS

Akan tetapi, menurut dia semua itu akan tercapai jika dikelola dengan mandiri.  

"Sumber daya alam seperti nikel dan bauksit yang dikelola secara mandiri akan membawa Indonesia ini menjadi negara kuat," katanya dikutip pada Selasa, 19 desember 2023.

Pilu, Ibu Kandung Pegi Setiawan Minta Tolong Jokowi Usai Sidang Ditunda, Kami Orang Miskin

Prabowo juga menegaskan, itulah yang telah mendasari kebijakan hilirisasi industri yang saat ini digencarkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

Menurut sosok yang saat ini menjabat sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) tersebut, mereka semua yang pernah memimpin Indonesia ingin bangsa ini berdiri di atas kaki sendiri. 

Mendadak Viral Gegara Nyalon Jadi Calon Walikota Tangsel, Begini Masa Lalu Marshel Widianto

"Saya paham bahwa untuk menjadi negara yang kuat, ekonomi harus kuat, kekayaan sumber daya alam kita harus dikuasai oleh anak-anak bangsa Indonesia. Dan itu strateginya milik Pak Jokowi, yaitu hilirisasi," jelasnya.

Ketua Umum Gerindra itu kemudian mengatakan, bahwa hilirasi sumber daya alam di Indonesia tidak akan dijual dengan mentah, apalagi dengan harga murah. Ia menegaskan akan terus mendorong penerapan kebijakan tersebut. 

Halaman Selanjutnya
img_title