Emil Dardak Bocorkan Karakter Asli Gibran yang Tak Banyak Diketahui Publik

Cawapres Gibran Rakabuming Raka
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Juru bicara cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka, Emil Dardak baru-baru ini membocorkan karakter asli dari putra sulung Presiden Jokowi tersebut. Seperti apa ulasannya? Simak artikel di bawah ini.

Pede Tantang Petahana Depok, Elektabilitas Supian Suri Tembus 50 Persen

Menurut Emil Dardak, Gibran memiliki karakter komunikasi yang efektif. Ia akan lebih memilih sebagai pendengar, ketimbang banyak bicara.

Wakil Gubernur Jawa Timur itu menggambarkan, sosok Gibran Rakabuming Raka sebagai pribadi yang kalem, dengan kepedulian tinggi, dan senang menyerap aspirasi masyarakat melalui dialog yang interaktif.

Para Ketua Umum Parpol KIM Bertemu Prabowo, AHY Bocorkan Isi Pembicaraannya

Menurut Emil, Gibran memiliki pendekatan komunikasi efektif yang unik, dimana dia lebih memilih untuk mendalami pertanyaan yang diajukan, daripada menghabiskan waktu untuk berbicara panjang.

"Beliau (Mas Gibran) itu orangnya kalem, punya kepedulian tinggi, senang menggali aspirasi warga dengan dialog interaktif. Kalau Mas Gibran sudah bertanya sesuatu, dia akan mendalaminya ketimbang bicara panjang," kata dia dikutip pada Senin, 18 Desember 2023.

Bocoran Mahfud MD Soal Permainan di Balik Kasus Vina Cirebon: Ini Kriminal Jahat

 Gaya komunikasi Gibran ini, menurut Emil, sangat sesuai dengan selera generasi Z yang cenderung menghindari retorika, dan lebih suka pembicaraan yang singkat namun berisi. 

Emil mengaku terkesan dengan kemampuan Gibran dalam memahami isu di tingkat akar rumput, dan menjadi pendengar yang tulus serta serius.

Halaman Selanjutnya
img_title