Prabowo Sebut Ndasmu Etik, Anies Baswedan: Etika Kepemimpinan Dimulai dari Kepala

Potret Anies Baswedan
Sumber :
  • Istimewa

Siap –Calon Presiden nomor urut 1, Anies Baswedan, memberikan tanggapan tegas terhadap komentar Prabowo Subianto yang menyebut "ndasmu etik".

Puan Sebut PDIP Berpeluang Usung Kadernya di Pilgub Jakarta, Figur Ini Masih Dipertimbangkan

Setelah menghadiri silaturahmi dan haul di Morowali pada Sabtu, 16 Desember 2023, Anies menekankan bahwa etika dalam kepemimpinan harus diwujudkan mulai dari pucuk pimpinan.

"Etika dimulai dari kepala. Kepala yang tidak mengikuti etika akan berdampak pada seluruh jajaran di bawahnya. Etika kepemimpinan adalah fondasi utama untuk menciptakan lingkungan berintegritas dan moral," ungkap Anies.

Begini Jawaban Surya Paloh Soal NasDem akan Mengusung Sahroni atau Anies Baswedan di Pilgub Jakarta

Lebih lanjut, Anies menyatakan pentingnya kepemimpinan yang mempraktikkan etika dalam setiap tindakan dan keputusan. 

Menurutnya, hal ini akan membentuk budaya organisasi yang positif dan memberikan contoh yang baik bagi seluruh anggota tim.

Fiks, PKS Resmi Usung Sohibul Iman di Pilgub Jakarta, Nasib Anies Baswedan?

"Seorang pemimpin harus menjadi teladan dalam menerapkan etika, karena sikap kepala akan tercermin dalam setiap aspek organisasi. Dengan demikian, kita dapat menciptakan lingkungan yang sehat, adil, dan berintegritas," tambahnya.

Anies Baswedan menegaskan komitmennya untuk menjadikan etika sebagai landasan utama dalam kepemimpinannya dan memastikan bahwa nilai-nilai tersebut diterapkan secara konsisten di semua tingkatan organisasi.

Halaman Selanjutnya
img_title