Rocky Gerung Bongkar Fakta Kebijakan Kontroversial Jokowi yang Membuat Buruh Sengsara

Potret Rocky Gerung
Sumber :
  • Istimewa

Siap –Pengamat politik terkemuka, Rocky Gerung, memberikan kritikan tajam terhadap kebijakan Presiden Jokowi, menyebutnya sebagai penanda zaman di mana oposisi beralih ke jalur protes di luar parlemen. 

Polemik Judi Online, Menkominfo hingga Wulan Guritno Jadi Sorotan

Rocky menilai bahwa demo buruh yang didesain sejak awal abad ke-20 memiliki hak normatif yang tidak disediakan pemerintah, dan akan berdampak eskalatif menjelang Pemilu 2024.

"Ini bukan lagi bermain di parlemen, demo buruh adalah tanda protes yang harus diperhatikan serius, terutama menjelang Pemilu. Aksi-aksi ini akan merugikan rezim yang terasosiasi dengan penguasa, terutama karena gerakan ini semakin mengakumulasi dukungan menuju 14 Februari,"Kata Rocky Gerung, dikutip Siap Viva dari Kanal Youtube Rocky Gerung Official

Muncul Sinyal Dukungan Partai NasDem untuk Kaesang di Pilkada Jakarta, Asal Mau Jadi Cawagub Anies

Rocky juga menyoroti bahwa demo buruh menuntut perhatian calon-calon presiden mendatang agar fokus pada kebutuhan dasar rakyat.

 Dia menilai bahwa momentum ini akan menjadi pusat perhatian calon-calon presiden, dengan mengingatkan bahwa Presiden Jokowi terkadang lebih memilih menghindari desakan daripada bertemu dengan representasi masyarakat.

Dituding Rocky Gerung Masuk Angin soal Pilgub Jakarta, Ini Jawaban PKS

Dalam konteks tersebut, Rocky menekankan bahwa krisis politik yang bertemu dengan krisis ekonomi dapat mengakibatkan pemerintahan jatuh.

Dia meramalkan bahwa menjelang Pemilu, gerakan masyarakat sipil dan mahasiswa akan semakin mengakumulasi kekecewaan, dan Presiden Jokowi mungkin kehilangan dukungan dari pendukungnya.

Halaman Selanjutnya
img_title