Anies Serang Prabowo dengan Isu Ordal, Ruhut: Hasil Ordal Gubernur TGUP Oh Ternyata Ordal Juga Toh!

Potret capres Prabowo Subianto
Sumber :
  • Istimewa

Siap –Juru Bicara Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Ruhut Sitompul, memberikan kritik tajam terhadap pernyataan Capres nomor urut 1, Anies Baswedan, terkait isu orang dalam (ordal) dalam debat perdana Capres Pilpres 2024.

PKB Pertimbangkan Lebih Banyak Wakil Anies Cak Imin: Belum Memiliki Niat Memasangkan dengan Sohibul

Menurut Ruhut, Anies hanya pandai menyoroti kesalahan orang lain, tanpa mau mengambil pelajaran dari kesalahan yang pernah dilakukannya sendiri. 

"Mengenai ordal ini, ini mohon maaf Anies ini hanya pintar menunjuk hidung orang lain. Tapi dia tidak belajar menunjuk hidungnya," ucap Ruhut di Media Center TPN Ganjar-Mahfud, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (14/12/2023).

Posisi Terjepit, PDIP Harus Jeli Menentukan Sosok di Pilgub Jakarta, GPMN: Kalau Salah Pilih Bisa..

Politikus PDIP kemudian mengulas kontroversi Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) Gubernur DKI Jakarta. Menurut Ruhut, Anies disebut juga memasukkan tim suksesnya ke dalam TGUPP saat Pilgub DKI 2017.

"Kenapa saya katakan demikian? Eh kalau bicara ordal, lupa waktu jadi gubernur dengan TGUPP. Lupa dia? Ordalnya dia itu, tim sukses dia semua itu di sana. Berapa banyak APBD untuk membayar gajinya. Itu fakta," jelas Ruhut.

Respon PAN Soal PKS Deklarasi Anies-Sohibul, Ini Anak Muda Boleh Lah Mas Kaesang

"Jadi Anies itu banyak yang dia omongin, padahal dia melakukan hal yang dia pertanyakan. Termasuk mengenai HAM," tambahnya.

Ruhut kemudian menyentuh peristiwa kontroversial saat Pilgub DKI 2017.

Halaman Selanjutnya
img_title