Edan!!, Israel Keukeh Bakal Terus Perang Meski Tanpa Dukungan

Potret ilustrasi perang
Sumber :
  • Istimewa

Siap –Pernyataan menteri luar negeri Israel Eli Colhen kembali membuat heboh publik lantaran menyebut bahwa pihaknya bakal terus melanjutkan perang di Gaza dengan atau tanpa dukungan Internasional.

Di Bawah Teror Zionis Israel, Begini Kondisi Salat Iduladha di Masjid Al-Aqsa

Untuk itu, kata Eli Cohen, pihaknya memperingatkan bahwa gencatan senjata pada tahap konflik saat itu akan menjadi hadiah bagi hamas dan memungkinkan mereka kembali ke Gaza.

Padahal, Israel sendiri menghadapi tekanan yang meningkat atas jumlah warga sipil Palestina yang dibunuh oleh militernya di Gaza, dan memburuknya krisis kemanusiaan di sana.

Lawan Israel, MINDA Siap Kerahkan Advokat Terbaik Indonesia untuk Palestina

Mengutip laporan BBC, Pada Selasa, 12 Desember 2023, Majelis Umum PBB secara mayoritas menyetujui resolusi yang menyerukan gencatan senjata segera. 

Resolusi tidak mengikat tersebut, yang diajukan oleh Mesir dengan dukungan hampir 100 negara, disahkan dengan 153 suara mendukung.

Setengah Warga Gaza Terancam Kematian dan Kelaparan Akibat Serangan Brutal Zionis Israel

Sepuluh negara, termasuk Amerika Serikat (AS), Israel dan Austria, memberikan suara menentang resolusi tersebut, sementara 23 negara termasuk Inggris, Jerman, Italia dan Ukraina abstain dalam pemungutan suara.

Sementara itu dalam komentarnya yang paling keras, Presiden AS, Joe Biden, mengatakan Israel kehilangan dukungan di seluruh dunia karena pengeboman tanpa pandang bulu di Gaza.

Halaman Selanjutnya
img_title