Prabowo-Gibran Bidik 28,7% Undecided Voters: Strategi Kampanye Terobosan dan Keterlibatan Anak Muda
- Istimewa
Siap –Pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, mengarahkan fokus pada 28,7% calon pemilih yang masih belum menentukan pilihan pada Pemilu Presiden 2024, seperti yang diungkapkan oleh Koordinator Nasional Penerus Negeri Prabowo-Gibran, Muhammad Pradana Indraputra.
Menurut Pradana, strategi utama mereka adalah kampanye dua arah yang terbukti lebih efektif melalui dialog langsung dengan masyarakat, dibandingkan dengan pidato satu arah.
Langkah ini juga diperkuat dengan peluncuran kotaksuaranegeri.co.id untuk menyerap suara dan aspirasi anak muda sebagai dokumen rekomendasi kebijakan.
Strategi kedua melibatkan tokoh-tokoh masyarakat lokal atau local champions, dianggap sebagai faktor penting untuk memperoleh suara di kantong-kantong basis pemilih.
Sementara untuk membidik suara anak muda, Pradana menjelaskan bahwa mereka terus melibatkan anak muda dalam program kerja dan kampanya, menjadikan aspirasi mereka sebagai rekomendasi kebijakan.
Pentingnya keterlibatan Gibran terlihat saat pidato visi-misi di Sentul, di mana ia membahas persiapan anak muda dalam berbagai bidang, termasuk isu-isu masa depan seperti artificial intelligence, blockchain, dan crypto.
"Ini yang membedakan Prabowo-Gibran dengan pasangan calon lainnya. Kita belum mendengar langkah mereka untuk anak muda dari paslon yang lain sampai hari ini," kata Pradana, mengakhiri penjelasannya.