Probowo Subianto Tantang Anies Baswedan: Polusi Jakarta, Jeritan Hati Emak-Emak

Bacapres prabowo
Sumber :
  • Viva.co.id

Siap –Cheryl Anelia Tanzil, Juru Bicara Tim Kampanye Nasional Prabowo Gibran, mengungkapkan kegelisahan jutaan emak-emak di Jakarta terkait polusi udara

PKB Pertimbangkan Lebih Banyak Wakil Anies Cak Imin: Belum Memiliki Niat Memasangkan dengan Sohibul

Dalam pertanyaan Capres no. urut 2 Prabowo Subianto kepada Gubernur Anies Baswedan, Cheryl menyatakan bahwa pertanyaan tersebut mencerminkan kekhawatiran ibu-ibu di Jakarta atas kesehatan anak-anak mereka yang terpengaruh oleh polusi udara.

"Pertanyaan Pak Prabowo ke Pak Anies mewakili jeritan hati jutaan emak-emak di Jakarta yang anaknya sakit pernafasan akibat polusi. Termasuk saya, Emak beranak dua juga merasakan hal yang sama," jelas Cheryl pada Rabu, 13 Desember 2023.

Posisi Terjepit, PDIP Harus Jeli Menentukan Sosok di Pilgub Jakarta, GPMN: Kalau Salah Pilih Bisa..

Cheryl menyoroti kekhawatiran komunitas emak-emak terhadap kesehatan anak-anak, mengutip data World Resources Institute (WRI) yang menunjukkan bahwa 9 dari 10 penduduk Jakarta menghirup udara yang tidak sehat, dengan lebih dari 5.000 kematian setiap tahun akibat polusi.

"Issue polusi ini sudah lama menjadi kebingungan di masyarakat karena banyaknya versi yang berbeda dari penyebab dan ketiadaan solusi polusi di Jakarta," tambah Cheryl.

Respon PAN Soal PKS Deklarasi Anies-Sohibul, Ini Anak Muda Boleh Lah Mas Kaesang

Cheryl menegaskan bahwa Prabowo menyoroti isu ini sebagai bagian dari solusi yang dibutuhkan. 

Terkait debat dan jawaban Anies Baswedan, Cheryl meninggalkan penilaian kepada masyarakat sambil mengingatkan bahwa seorang pemimpin harus mengatasi faktor dalam dan luar untuk menangani masalah polusi.

Halaman Selanjutnya
img_title