Pupuk Subsidi Sulit Didapatkan, Prabowo Soroti Kendala Petani di Jawa Tengah

Ganjar dan prabowo
Sumber :
  • Viva.co.id

Siap –Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto, mengungkapkan keprihatinannya terkait kesulitan petani di Jawa Tengah dalam mendapatkan pupuk subsidi.

Menohok, Ini Kata Ketum GPMN Soal Pernyataan Ganjar Terkait Ketertarikan PDIP ke Anies Baswedan

Hal ini ia sampaikan dalam Debat Pertama Capres 2024 di Kantor KPU, Menteng, Jakarta, pada Selasa, 12 Desember 2023.

Prabowo menyampaikan hasil kunjungannya ke Jawa Tengah, di mana banyak petani di daerah tersebut menghadapi kesulitan dalam mendapatkan pupuk subsidi. 

Kisah Mencengangkan di Balik Sukolilo Pati Jawa Tengah

Menurut Prabowo, pandangan ini sejalan dengan pemikirannya bahwa kelompok rentan, termasuk petani dan nelayan, mengalami kesulitan.

"Petani-petani di sana sangat sulit mendapat pupuk," ungkap Prabowo. Ia kemudian menyoroti Kartu Tani yang diluncurkan oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, sebagai penyebab utama masalah ini. Menurut Prabowo, petani mengeluhkan bahwa Kartu Tani mempersulit mereka dalam mendapatkan pupuk subsidi, padahal mereka menginginkan proses pembelian pupuk lebih disederhanakan.

Projo Dijadwalkan akan Menggelar Kongres Pada Akhir Tahun , Bakal Jadi Partai dan Jokowi Ketum?

"Mereka mengeluh dengan kartu tani yang Bapak luncurkan ini, mempersulit mereka dapat pupuk. Sebetulnya mereka ingin pupuk disederhanakan," tambah Prabowo.

Perlu dicatat bahwa permasalahan ini bukan baru kali ini muncul. Pada tahun 2020, di tengah pandemi Covid-19, beberapa pemberitaan juga melaporkan kesulitan petani kecil di Kota Tegal, Jawa Tengah, dalam mendapatkan pupuk bersubsidi. 

Halaman Selanjutnya
img_title