Prabowo Tanggapi Pertanyaan Ganjar Pranowo Mengenai Putusan MK Terkait Syarat Cacat Hukum

Ganjar dan prabowo
Sumber :
  • Viva.co.id

Siap –Capres Nomor urut 2, Prabowo Subianto, memberikan jawaban terperinci terhadap pertanyaan yang diajukan oleh Capres Nomor urut 3, Ganjar Pranowo, mengenai putusan MK yang menyoroti syarat Capres-Cawapres yang dianggap cacat hukum akibat pelanggaran etik.

Menelisik Jejak Ketua KPU Hasyim Asy'ari yang Dipecat Gegara Skandal Asmara, dari Hotel hingga....

Dalam pernyataannya pada Selasa, 12 Desember 2023, Prabowo menegaskan bahwa masyarakat sudah cerdas dan mampu membedakan kebenaran.

 Dia yakin bahwa rakyat telah memahami aturan Mahkamah Konstitusi, dan mengakui bahwa prosesnya tidaklah sesederhana yang terlihat.

Respon PAN Soal PKS Deklarasi Anies-Sohibul, Ini Anak Muda Boleh Lah Mas Kaesang

"Saya kira mengenai Mahkamah Konstitusi aturannya sudah jelas, kita juga bukan anak kecil, rakyat kita juga pandai rakyat kita lihat, rakyat kita tahu Mas Ganjar kita tahulah Bagaimana prosesnya," kata Prabowo.

Prabowo menambahkan bahwa tidak ada intervensi dalam putusan MK dan menekankan pentingnya menjunjung tinggi konstitusi serta memperbaiki kekurangan dalam undang-undang.

Menohok, Ini Kata Ketum GPMN Soal Pernyataan Ganjar Terkait Ketertarikan PDIP ke Anies Baswedan

"Yang intervensi siapa? tapi intinya adalah kita tegakkan konstitusi, kita tegakkan undang-undang kita perbaiki yang kurang sempurna dan kita patuh kepada komitmen undang-undang itu sendiri jadi saya kira itu," ujarnya

Sebagai informasi tambahan, KPU RI menggelar serangkaian debat untuk menggali gagasan para Capres-Cawapres yang akan memperebutkan kursi pemimpin bangsa pada Pilpres 2024. 

Halaman Selanjutnya
img_title