Prabowo-Gibran Unggul, Ganjar-Mahfud Terus Menempel, Anies-Cak Imin di Posisi Bawah

Kolase foto
Sumber :
  • Viva.co.id

Siap –Lembaga Arus Survei Indonesia (ASI) mengumumkan hasil jajak pendapat terbarunya dengan fokus pada peta elektoral Pilpres 2024 di Pulau Jawa. 

Komentar Menohok Sekda Nonaktif Depok soal Survei Wakil Wali Kota Jalur PKS

Menurut survei ASI, elektabilitas pasangan calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut tiga, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, terus mendekati pasangan nomor urut dua, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Dalam survei tersebut, Ganjar-Mahfud berhasil meraih dukungan sebanyak 30,7 persen, sementara Prabowo-Gibran mendominasi dengan 34,2 persen. 

Jleb, Begini Jawaban Supian Suri soal Survei Gacor Petahana Depok

Di posisi paling bawah, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) tercatat dengan dukungan sebesar 26,3 persen.

Direktur Eksekutif ASI, Ali Rif’an, menjelaskan bahwa urutan elektabilitas ketiga pasangan capres-cawapres 2024 adalah Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka (34,2 persen), diikuti Ganjar Pranowo-Mahfud MD (30,7 persen). Adapun responden yang tidak tahu atau tidak menjawab mencapai 8,7 persen.

Ini Kunci Unggulnya Elektabilitas Supian Suri dari Sejumlah Kandidat Lain dalam Bursa Walikota Depok

Ali Rif’an juga menyampaikan faktor yang paling berpengaruh dalam memilih presiden, yakni program kerja sebanyak 30,7 persen, diikuti oleh karakter jujur dan dapat dipercaya dengan 19,5 persen.

Faktor lainnya melibatkan pengalaman di pemerintahan (10,6 persen), kecerdasan (8,0 persen), dan kepedulian terhadap rakyat (7,9 persen).

Halaman Selanjutnya
img_title