Isu Dugaan Pelanggaran HAM Tidak Terbukti, Natalius Pigai : Ketiga Capres Bersih dari Kasus Itu

Potret Natalius Pigai
Sumber :
  • Istimewa

Siap –Isu dugaan pelanggaran HAM yang sempat disematkan kepada calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto akhir nya terbantahkan oleh pernyataan resmi dari Komisioner Komnas HAM periode 2021-2017 Natalius Pigai.

Projo Dijadwalkan akan Menggelar Kongres Pada Akhir Tahun , Bakal Jadi Partai dan Jokowi Ketum?

"Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto bersih dari dugaan kasus pelanggaran hak asasi manusia (HAM)," ujar Pigai di Media Center Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Senin 11 Desember 2023 seperti dilansir VIVA.

Lebih lanjut Pigai mengatakan, nama Prabowo Subianto tidak ada melakukan pelanggaran HAM sesuai hasil penyelidikan Komnas HAM.

Prabowo Singgung Media Mainstream yang Dimiliki Segelintir Orang Tanya Perspektifnya Condong Kemana

"Hasil penyelidikan Komnas HAM sampai hari ini, dan saya sudah baca, nama Prabowo tidak ada dalam kesimpulan dalam kasus itu sebagai orang yang melakukan pelanggaran hak asasi manusia,” Katanya.

Hal tersebut diungkapkan oleh Pigai lantaran dirinya sudah membaca laporan resmi hasil penyelidikan Komnas HAM terkait kasus pelanggaran hak asasi manusia yang dialamatkan kepada Ketua Umum Partai Gerindra itu.

Diundang sebagai Pembicara Qatar Economic Forum, Prabowo Ungkap Alasannya Jadi Presiden Indonesia

“Hasil penyelidikan Komnas HAM secara resmi saya sudah baca. Ini pernyataannya sudah saya keluarkan minggu lalu, tujuh hari lalu, tidak ada yang protes,” tegas dia.

Selain itu, kata Pigai, Kemudian, P calon presiden nomor urut 1 yakni Anies Baswedan dan calon presiden nomor urut 3, yaitu Ganjar Pranowo juga tidak ada dalam daftar terduga pelanggar HAM.

Halaman Selanjutnya
img_title