KPU Batalkan Rencana Gelar Nobar Debat Capres Perdana

Potret ilustrasi debat capres
Sumber :
  • Istimewa

Siap –Rencana nonton bareng (nobar) dengan memasang sejumlah layar lebar saat gelaran perdana debat capres 2024 di sekitar jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, pada Selasa 12 Desember 2023 dibatalkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Respon PAN Soal PKS Deklarasi Anies-Sohibul, Ini Anak Muda Boleh Lah Mas Kaesang

Dengan pembatalan tersebut, KPU kini telah menetapkan sejumlah stasiun televisi nasional untuk menyiarkan tayangan debat capres perdana secara langsung.

“Nonton bareng tidak jadi dilaksanakan, karena semua stasiun televisi akan menyiarkan secara langsung,” ujar Hasyim kepada awak media di Kantor KPU, Jakarta Pusat, seperti dikutip Senin 11 Desember 2023.

Mantap Maju Jadi Calon Walikota Depok, Supian Suri Berhenti dari Sekda

Lebih lanjut Hasyim mengatakan, semua platform dari mulai radio hingga siaran streaming juga akan menyiarkan acara debat tersebut secara langsung Jadi, masyarakat lebih mudah jika ingin menyaksikan calon pemimpin mereka adu argumen.

“Termasuk radio, baik streaming dan lain sebagainya diberikan akses untuk menyiarkan debat capres, jadi Masyarakat lebih mudah mengakses,” Katanya.

Menelisik 13 Anggota KPU yang Sewa Jet Pribadi hingga Dugem di Bali

Sebelumnya diketahui, KPU RI berencana memasang sejumlah layar lebar saat gelaran perdana debat peserta Pilpres 2024 di sekitar jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, pada Selasa 12 Desember 2023.

Anggota KPU RI August Mellaz kala itu mengatakan bahwa nobar dilakukan untuk menghindari jumlah massa yang hadir di area Kantor KPU yang diperkirakan akan membeludak.

Halaman Selanjutnya
img_title