Ganjar Pranowo Bantah Politik Identitas dalam Tayangan Azan, Ini Fitnah

Ganjar pranowo
Sumber :
  • Siap.Viva.co.id sumber. Youtube

Siap –Bakal calon presiden (bacapres) yang diusung PDIP, Ganjar Pranowo, memberikan penjelasan mendalam mengenai kemunculannya dalam tayangan azan Magrib di salah satu stasiun televisi swasta. 

Menohok, Ini Kata Ketum GPMN Soal Pernyataan Ganjar Terkait Ketertarikan PDIP ke Anies Baswedan

Penjelasan tersebut disampaikan Ganjar saat hadir di acara "Mata Najwa On Stage: 3 Bacapres Bicara Gagasan" yang dihelat di Gedung Grha Sabha Pramana, Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta.

Dalam sesi bincang-bincang yang dipandu oleh Najwa Shihab, Ganjar dengan tegas menyangkal bahwa kemunculannya dalam tayangan azan adalah upaya politik identitas. 

PDIP Buka Suara Wacana Duet Kaesang dan Anies di Pilgub Jakarta, Tak Mau Ulangi Tragedi di Pilpres

Pertanyaan awal Najwa Shihab mengenai, tayangan azan yang menampilkan Ganjar di stasiun televisi milik Hary Tanoe, seorang ketua partai yang mendukung pencalonannya sebagai presiden, menyulut sorak sorai dari penonton.

Meskipun KPI dan Bawaslu tidak menganggap tayangan azan tersebut sebagai pelanggaran, banyak persepsi beragam muncul di kalangan publik.

Sentil Kemunduran Demokrasi di Indonesia, Guru Besar UI Sebut Hukum Jadi Alat Politik Penguasa

 Salah satu narasi yang mencuat adalah bahwa Ganjar Pranowo tengah menggunakan politik identitas.

"Saya sampaikan, saya tidak punya sejarah politik identitas. Identitas saya adalah yang seperti ini, dan kita melakukan hal yang biasa,” ungkap Ganjar. 

Halaman Selanjutnya
img_title