Bikin Imajinasi Publik Melayang, Ini Kata Rocky Gerung Soal Isu Intervensi Kasus e-KTP

Potret Rocky Gerung
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Pernyataan mantan ketua KPK Agus Rahardjo yang menyebut bahwa ada peran Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait Intervensi kasus e-KTP yang melibatkan Setya Novanto menjadi sorotan berbagai pihak, tak terkecuali Pengamat Politik Rocky Gerung.

Muncul Sinyal Dukungan Partai NasDem untuk Kaesang di Pilkada Jakarta, Asal Mau Jadi Cawagub Anies

Menanggapi persoalan tersebut, Rocky Gerung mengatakan bahwa dia lebih percaya terhadap Presiden Jokowi yang membantah tudingan tersebut.

Karena menurutnya, dalam beberapa kesempatan, Presiden Jokowi cenderung mengucapkan hal yang berlawanan dari apa yang sebenarnya terjadi.

Dituding Rocky Gerung Masuk Angin soal Pilgub Jakarta, Ini Jawaban PKS

Sehingga, kata Rocky, ketika Jokowi membantah pernyataan Agus Rahardjo, bagi Rocky Jokowi sebenarnya membenarkan pernyataan Agus Rahardjo.

"Saya percaya pada Pak Jokowi bahwa Agus itu berbohong, tapi pada saat yang sama, orang sudah katakan kalau Jokowi bilang A itu artinya B. Jadi kalau dia tuduh Agus berbohong sebetulnya dia tuduh Agus benar kan begitu rumusnya," ujar Rocky dalam akun Youtubenya yang dikutip Rabu, 6 Desember 2023.

Pilu, Ibu Kandung Pegi Setiawan Minta Tolong Jokowi Usai Sidang Ditunda, Kami Orang Miskin

Lebih lanjut, Rocky Gerung mengatakan, jika memang apa yang dinyatakan Agus Rahardjo tidak benar, Jokowi bisa melaporkannya karena itu merupakan tuduhan serius.

Isu ini juga menurut Rocky bisa berbahaya bagi Jokowi setelah tak lagi jadi Presiden nanti. "Kan sebetulnya ini isu yang mau dibantah dengan cara apa, kalau mau laporkan.

Halaman Selanjutnya
img_title