Bantah Terlibat Bentrokan di Bitung, Ini Pernyataan DPP Laskar Manguni Indonesia

Potret DPP Laskar Manguni Indonesia
Sumber :
  • Istimewa/tangkapan layar video

Siap –Tragedi bentrokan berdarah yang terjadi di Kota Bitung kian menjadi sorotan publik, terkait hal tersebut Dewan Pimpinan Pusat (DPP), Laskar Manguni Indonesia angkat bicara dan memberikan klarifikasi terhadap seluruh kabar yang beredar.

Menguak Sejarah Tradisi Perang Pasola Sumba Barat

Dalam sebuah tayang video yang diunggah oleh akun twitter @blackshark_7890, Dewan Pimpinan Pusat Laskar Manguni Indonesia itu menyampaikan sejumlah klarifikasi terkait bentrokan berdarah di Bitung.

"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, salom, salam sejahtera bagi kita semua, salam kebajikan. Saya sebagai Ketua Umum Tonaas Wangko dari ormas adat Laskar Manguni Indonesia akan membuat pernyataan dan klarifikasi," katanya mengawali pidato singkatnya itu dikutip pada Jumat, 1 Desember 2023. 

Habib Bahar Disomasi Usai Geruduk Rumah Mewah di Bekasi, Ini Masalahnya!

Kemudian, Dewan Pimpinan Pusat Laskar Manguni Indonesia dengan ini menyampaikan pernyataan dan klarifikasi terhadap berita-berita hoax pasca peristiwa di Kota Bitung, yang terjadi pada hari Sabtu, 25 November 2023.

"Pertama, bahwa ormas adat Laskar Manguni Indonesia tidak terlibat dalam bentuk apapun dengan peristiwa di Kota Bitung," katanya. 

Pentolan PP Makassar yang Viral Maksa Toko Tutup Endingnya Minta Maaf: Saya Khilaf

Ormas adat Laskar Manguni Indonesia, kata Dia, hadir dan didirikan untuk menciptakan kedamaian hidup toleransi antar umat beragama, tanpa memandang suku, agama, ras dan golongan di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Tiga, bahwa ormas adat Laskar Manguni Indonesia mendukung penuh pihak kepolisian dalam rangka menegakkan hukum terhadap oknum-oknum yang diduga terlibat di dalam peristiwa di Kota Bitung." 

Halaman Selanjutnya
img_title