Bikin Merinding, Begini Kronologi Semburan Lumpur Misterius di Demak, Ada Suara Bergemuruh

Potret Aparat TNI Demak saat di Lokasi Semburan lumpur
Sumber :
  • Istimewa

SiapKronologis terjadinya sebuah fenomena alam yang tak biasa muncul mirip semburan lumpur lapindo di Sidoarjo dari dalam rumah warga Kelurahan Tempuran Demak Jawa Tengah yang bikin geger warga sekitar bermula suara gemuruh air menyerupai suara deburan ombak dari dalam tanah.

Ternyata ini Penyebab Macet Panjang di Jalur Tengah Brebes Siang Ini

Berdasarkan siaran resmi Penerangan Komando Distrik Militer (Kodim) 0716/Demak, lumpur misterius itu mendadak muncul di rumah warga bernama Mohamad Suali di Kelurahan Tempuran.

Lumpur misterius itu pertama kali muncul pada Kamis petang sekira pukul 17:00 WIB, diawali dengan kemunculan air yang keluar dari keramik lantai kamar yang ditempati putra Suali.

Fakta Dibalik Viral Kemunculan Gunung Baru di Grobogan Jateng Terungkap

Sebelum air muncul, penghuni rumah sempat mendengar suara gemuruh air menyerupai suara deburan ombak dari dalam tanah.

Lalu barulah air keluar dan diikuti lumpur berbau gas, sangat mirip dengan kejadian semburan lumpur Lapindo di Sidoarjo.

Demak Dilanda Banjir, Ritual Sedekah Wedhus Kendhit Ramai Viral di Medsos

Kabar kemunculan semburan lumpur di rumah Suali akhirnya sampai ke TNI Angkatan Darat. Dengan cepat prajurit TNI dari Koramil 01/Demak, Kodam Diponegoro bergerak turun tangan menuju lokasi.

"Kita langsung cek ke sini, untuk dipasang garis polisi agar warga tidak mendekati titik lokasi kejadian. Kita juga sudah berkoordinasi dengan stake holder terkait untuk menyelidiki semburan lumpur tersebut, untuk mengambil tindakan," kata Sersan Mayor Rumiyanto, Bintara Pembina Desa Koramil 01/Demak seperti dikutip VIVA, Jumat 1 Desember 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title